Daerah

Pemkot Gelar Musrembang Anak Tingkat Kota Parepare

Musrembang Anak tingkat kota yang digelar Bappeda Parepare di Hotel Bukit Kenari Parepare. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tingkat kota, di Hotel Bukit Kenari Parepare, Minggu (21/03/2021).

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, Musrenbang Anak adalah wadah aspirasi 46.840 anak Parepare, atau 30,93 persen dari 151.454 jiwa jumlah penduduk Parepare.

“Ini tentunya jumlah yang besar, sehingga menjadi salah satu pertimbangan pemerintah dalam setiap pengambilan keputusan yang berhubungan dengan kepentingan anak,” papar Samsuddin.

Pihak, kata Samsuddin lagi, melalui Musrembang Anak berharap dapat diperoleh hasil yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak di Parepare.

Sementara Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen menjabarkan, diproyeksikan Indonesia akan mengalami bonus demografi pada sekitar tahun 2030. Di mana jumlah penduduk produktif akan jauh lebih tinggi dibanding penduduk non produktif.

Untuk itu, jelas Zulkarnaen, pemerintah berkepentingan untuk memberikan perhatian yang sangat besar bagi tumbuh kembang anak mulai dari sekarang. “Agar generasi muda Indonesia terbentuk menjadi generasi berkualitas, yang dapat bersaing secara global,” ujarnya.

Pemkot Parepare, membuka ruang bagi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam perumusan rencana pembangunan daerah. “Pembangunan yang dilaksanakan pemkot Parepare responsif terhadap kebutuhan anak, tentunya dengan melibatkan anak dalam perumusan rencana pembangunan daerah,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top