Daerah

Dishub Parepare Maksimalkan Penataan Perparkiran

Penataan area parkir dipimpin Kepala DinasPerhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu disalah satu area parkir di Parepare. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dinas Perhubungan Kota Parepare mengintenskan pengawasan dan penataan area parkir yang tersebar pada ratusan titik yang ada di Parepare. Secara bertahap, seluruh area parkir akan ditata kembali agar tak menjadi kesemrawutan.

Hal itu dikemulakan Kadishub Parepare, HM Iskandar Nusu. Dia menjelaskan, pengawasan dan penertiban seluruh areal parkir di Parepare diintenskan agar tidak menganggu arus lalulintas. Memaksimalkan upaya tersebut, kata dia, pihaknya bekerjasama Satlantas Polres Parepare, para camat dan lurah.

Iskandar menekankan, kendaraan yang terparkir harus tertata hanya pada satu sisi jalan saja dan tidak boleh lagi ada kendaraan yang terparkir di bahu jalan, seperti yang kerap terlihat di kawasan Jalan Balanak. “Pengawasan akan terus kita lakukan agar tak ada lagi areal parkir yang semrawut yang dapat memicu kemacetan,” jelasnya.

Pihaknya, tambah Iskandar, berharap upaya penataan area parkir mendapat dukungan masyarakat, agar tercipta ketertiban lalu lintas. Karena menurutnya, jika parkir tertib dan teratur, masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman.

Sebelumnya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Dishub Parepare diharapkan terus melakukan terobosan karena banyak tugas yang harus dituntaskan. “Salah satunya, pengelolaan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pengelolaan perparkiran,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top