Regional

Prof Marzuki Puji Kepemimpinan Taufan Pawe

Prof Marzuki saat memberi sambutan dalam dialog pemulihan ekonomi 2021 yang digelar pemkot Parepare. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dinilai sebagai sosok yang terus memberikan inovasi dengan melampaui cara beripikir out of the box. Hal iti dikatakan Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Prof Marzuki dalam dialog yang digelar pemkot Parepare, dalam rangka Pemulihan Ekonomi 2021, di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu malam, (20/03/2021).

Marzuki menjelaskan, pemkot Parepare mengikuti pola Nasional dalam pemulihan ekonomi di tengah kondisi pendemi.

Dari segi kebijakan, kata Marzuki, pemkot Parepare juha tidak ketinggalan dalam upaya pemulihan ekonomi. Hal itu, kata dia, dinilainya sebagai kecerdasan pemerintahan di Parepare. “Dan kuncinya semua itu ada di leadership atau wali kotanya,” jelas Marzuki.

Dicontohkan Marzuki, yang unit dari Parepare yang dikenal ebagai kota jasa, justru sektor mengalami pertumbuhan ekonomi pada sektor pertanian. Bahkan, katanya, mengalahkan pertumbuhan pertanian Sulsel. “Unsur pimpinan di Pemkot Parepare kreatif mencipatakan kreasi-kreasi ekonomi kreatif untuk masyarakat. Terlebih digitalisasi ekonomi kreatif di Parepare mulai tumbuh,” jelasnya.

Marzuki menambahkan, di tengah negara dan daerah mengalami krisis ekonomi karena Covid-19, kreatifitas merupakan satu-satunya cara untuk bangkit. Kreatif itu bukan ada uang baru ada gerak ekonomi. Tetapi keratif dalam menciptakan peluang. Sehingga rayatknya bisa mencipatkan peluang-peluang usaha sesuai potensi yang ada.

“Dan ini terlihat berjalan di Parepare. Inovasi wali kota sejalan dengan kratifitas para kepala dinas yang rupanya selalu dimonitoring,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top