Daerah

Kebakaran di Mattobong Pinrang, Lalap Habis Rumah dan PAUD

Upaya pemadaman yang dilakukan tim Damkar Kabupaten Pinrang, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Pattobomg. -Suargat/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Rumah panggung yang juga dijadikan sebagai sarana Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Dusun Beru, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, ludes dilalap si jago merah, pagi tadi sekitar pukul 10.30 wita, Sabtu (20/03/2021).

Kobaran api yang merambat cepat, ikut menghanguskan satu unit mobil kijang dan motor matic serta sepeda.

Kepala Desa Mattombong, Tahir mengatakan, dalam waktu sekejap rumah dan PAUD ini ludes terbakar. “Tidak ada yang tersisa, hanya pakaian yang dikenakan yang bisa diselamatkan,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dalam musibah tersebut, jelas Tahir, seluruh sarana permainan yang ada di PAUD ludes terbakar. Peristiwa itu, katanya, sudah laporkan pihaknya ke pemerintah setempat.

Informasi yang didapatkan, api berasal dari bagian tengah rumah panggung tersebut. Sementara pemilik rumah sedang berada di bagian depan

Komandan Regu III Damkar Pinrang, Muharam Aris mengatakan, api baru dapat dikuasao setelah empat armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. “Meski demikian tidak ada yang bisa di selamatkan,” jelasnya.

Karena, tambah Muharram, api sudah menyebar ke seluruh rumah panggung dengan cepat. “Dugaan awal , kebakaran ini di sebabkan arus pendek,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Suargat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top