Politik & Parlemen

DPRD Parepare Gelar Raker Penyusunan Program Kerja 2022

Suasana rapat kerja yang digelar DPRD Parepare di Makassae selama tiga hari, membahas rencana kerja 2022. -Karno/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menggelar Rapat Rencana Kerja Penyusunan Program kerja DPRD Tahun Anggaran 2022. Kegiatan, digelar di Hotel Gammara, Makassar, Jumat hingga Minggu 19-21 Maret 2021.

Kegiatan membahas kegiatan DPRD pada tahun mendatang. Semua alat kelengkapan dewan melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2022. Termasuk hasil reses anggota DPRD pada reses yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, rapat yanh digelar berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2018 dan juga tata tertib DPRD pasal 88.

“Rapat penyusunan Rencana kerja DPRD diatur dalam PP 12 tahun 2018 dan tata tertib DPRD pasal 88 dimana seluruh alat kelengkapan DPRD melaporkan kegiatan tahun sebelumnya dan rencana kerja tahun 2022,” papar Rahmat.

Untuk tahapan selanjutnya, tambah Rahmat, sesuai pasal 88 ayat 3 dan seterusnya hasil usulan rencana kerja alat kelengkapan DPRD diserahkan kesekretariat DPRD.

Nantinya, kata Rahmat lagi, hasil usulan rencana kerja tersebut diserahkan ke sekretariat DPRD, untuk dilakukan penyelarasan dengan rencana kerja sekretariat DPRD, disusul pembahasan dan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD.

“Hasil ketetapan inilah sekretariat DPRD mennyusun dokumen rencana dan anggaran DPRD tahun 2022,” tandas Ketua DPC Demokrat Parepare tersebut.

(Karno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top