Daerah

LPKA Kelas IIA Maros Hadirkan Pendidikan untuk Napi Anak

AKARBERITA.com, Maros – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)  Kelas II A Kabupaten Maros menghadirkan ruang pendidikan bagi anak didik pemasyarakatan.

Kepala LPKA Maros Tubagus mengatakan, pihaknya telah menghadirkan ruang pendidikan untuk 48 Napi anak dan satu orang tahanan anak. Di ruang pendidikan ini, katanya, segala bentuk pendidikan bagi Anak Didik Pemasyarakatan dilaksanakan.

“Pendidikan ini nantinya akan dibagi dalam beberapa kelas, seperti kelas kesenian, Informasi dan Teknologi. Tak hanya itu, mereka juga akan diajarkan kerajinan tangan dan masih banyak kelas lainnya,” jelasnya, Senin (15/03/2021).

Nantinya, kata Tubagus, yang menjadi tenaga pengajar di kelas tersebut adalah tenaga pendidik dari Disdikbud, petugas pemasyarakatan, serta komunitas dan pihak lain yang bergerak dibidang pendidikan.

“Kita membuka kelas pendidikan untuk anak karena kita sadar, walaupun mereka di dalam lembaga, hak mereka untuk mendapatkan pendidikan tidak boleh putus. Sesuai amanat UUD 1945 tentang pendidikan yang menjadi hak bagi setiap warga negara. Sudah seharusnya sebagai salah satu instansi penyelenggara negara, kami melaksanakan tugas tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” paparnya.

Tubagus juga mengapresiasi atas kinerja yang telah dibangun oleh jajarannya dan kerjasama dengan pihak terkait mampu terealisasi dengan baik.

“Pendidikan bagi Andikpas adalah medianya, tujuannya adalah mereka optimis meraih asa dan mampu kembali menggenggam cita-cita mereka,” tandasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top