Politik & Parlemen

Puncak HUT Parepare ke-61 Tahun, Diparipurnakan di DPRD Parepare

Suasana puncak HUT Kota Parepare ke-61 tahun yang digelar melalui rapat paripurna di gedung DPRD Kota Parepare. -Karno/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Puncak perayaan hari jadi ke-61 Kota Parepare digelar melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan secara virtual, Sabtu (13/03/2021) di ruang Paripurna DPRD Parepare.

Paripurna dibuka Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakilnya, Ketua PKK Parepare, Wakil Ketua I dan II DPRD Parepare, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda, Asisten, staf ahli, SKPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Nurhatina mengatakan, rapat paripurna dalam agenda perayaan hari jadi Kota Parepare digelar secara terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Melalui hari jadi Kota Parepare ke-61 ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk memantapkan straregi langkah terhadap peyelenggaraan pembangunan, baik yang akan dilakukan maupun pembangunan yang telah berjalan,” paparnya

Sementara itu, sejarah Parepare dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid. Dalam paparannya menyampaikan sejarah perkembangan Parepare dari zaman hadirnya sebuah kerajaan, penetapan nama Parepare, hingga menyebutkan deretan nama Walikota, Wakil Walikota, dan Para Pimpinan DPRD yang telah menjabat hingga saat ini.

(Karno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top