Daerah

Tiga ASN Parepare Akan Ikuti Latpim di Kemendagri

Ilustrasi. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Parepare, akan mengikuti Latihan Kepemimpinan (Latpim) III Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, ketiga ASN yang lolos tersebut, sedianya mengikuti Latpim bulan ini, namun ditunda hingga bulan Mei kendatang. “Ditunda karena BKPSDM Kementerian Dalam Negeri belum menyetujui karena banyak peserta dari Papua,” jelasnya.

Seperti ASN di wilayah Papua, kata Adriani, awalnya Latpim ASN Parepare akan dilakukan secara daring. Namun, urung karena terkendala jaringan yang tidak lancar. “Sehingga, kita lakukan pengusulan ulang ke Lembaga Administrasi Negara (LAN), yang merupakan pusat dari peserta,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya melalui BKPSDM.

Saat ini, Parepare sendiri terus menggenjot inovasi dan terobosan melalui dinas masing-masing, khususnya yang berbasis layanan masyarakat. Diantaranya, dengan hadirnya call center layanan pemeriksaan hewan Dinas PKP, Call Center 112 dan sejumlah layanan lainnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top