Daerah

Pemkot Parepare Bantu Korban Longsor

Bantuan bahan meterial bangunan disalurkan pemkot Parepare melalui BPBD Parepare, pada warga korban longsor. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bantu warga yang menjadi korban longsor. Bantuan, berupa bahan material bangunan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Parepare, Rusli mengatakan, bantuan disalurkan pada 14 titik yang terdampak longsor, imbas tingginya intensitas hujan sepekan ini.

“Khusus untuk hari ini, ada 14 titik dampak longsor. Minggu depannya kita beri bantuan untuk korban dampak angin kencang. Kita usahakan turunkan semua bantuan,” kata Rusli, Kamis k04/03/2021).

Bantuan, kata Rusli lagi, diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban untuk memperbaiki rumahnya yang terkena bencana longsor.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta jajarannya untuk sigap membantu warga yang terkena bencana.

Di setiap kesempatan, Taufan Pawe menyerukan aksi sigap jajaran pemkot agar selalu hadir di tengah warga yang kesulitan.

“Saya tidak ingin jajaran saya ada yang tidak tahu ada peristiwa yang menimpa warga. Harus selalu ada, berikan bantuan dan selalu siap siaga 24 jam untuk warga,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top