Politik & Parlemen

Dorong Peningkatan PAD, DPRD Parepare Usulkan Perda Perparkiran

Anggota DPRD Kota Parepare, Rudy Najamuddin. -dokpribadiRudyNajamuddin/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Mendukung Pemerintah Kota Parepare dalam memaksimalkan pemerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, mendorong adanya Peraturan Daerah (Perda) yang khusus mengatur terkait perparkiran.

Hal itu diusulkan legislator asal PPP, Rudy Nadjamuddin, usai rapat paripurna agenda jawaban Walikota tentang pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah Penyelenggaraan Pendidikan, Rabu (03/03/2021).

Rudy mengatakan, potensi PAD sektor perpajakan cukup besar jika kelola lebih maksimal. Sehingga, kata dia, diperlukan adanya perda yang mengatur Pajak Parkir di Parepare.

“Saya usulkan untuk perda inisiatif DPR, khususnya Komisi III, karena ini sangat prioritas mendongkrak PAD kita,” ujar Rudy.

Dengan Perda, kata Rudy lagi, akan menjadi payung hukum untuk menarik retribusi parkir, salah satunya di area pelabuhan, dan beberapa area parkir lain yang memiliki potensi besar,” jelasnya.

Terkait itu, tambah Rudy, pihaknya juga meminta sekretariat DPRD Parepare agar menyiapkan hal-hal yang perlu dipersiapkan terkait pengusulan Perda Pajak Parkir tersebut.

(Karno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top