Daerah

Tekan Inflasi, Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar

Operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan Kota Parepare, upaya menekan laju inflasi. -Gits/AkarBerita

AKARBERITA.com, Parepare – Melalui Dinas Perdagangan, Pemerintah Kota Parepare
menggandeng Bulog melakukan operasi pasar. Upaya tersebut guna menekan laju inflasi, khususnya terhadap harga gula pasir yang berada di atas harga ecer yang ditetapkan pemerintah.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, St Rahmah Amir mengatakan, operasi pasar yang diagendakan menyasar 22 kelurahan di Parepare untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga berdampak pada pengendalian inflasi.

“Kami bekerja sama dengan Bulog melakukan operasi pasar, di mana harga gula pasir sekarang berkisar Rp 14.000 sampai Rp 15.000. Harga tersebut di atas harga ecer pemerintah yaitu Rp 12.500,” papar Rahma.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, Ady Zulkifli mengatakan, sebanyak 40 ton gula pasir yang disiapkan Bulog Parepare, untuk memaksimalkan operasi pasar tersebut sehingga harga gula pasir di pasaran bisa kembali normal.

“Kita maksimalkan dulu operasi pasar sampai harga gula pasir kembali normal sebelum memasuki bulan ramadan. Jadi nanti setelah bulan ramadan kita sentuh lagi dengan kegiatan pasar murah,” papar Ady.

Saat ini, kata Ady, beberapa kelurahan telah disasar dalam gelaran operasi pasar berupa penyediaan gula pasir dengan harga yang disesuaikan eceran pemerintah, Rp 12.500 perkilo. Operasi pasar, diantaranya telah digelar di Pasar Sumpang Minangae, Kelurahan Lakessi dan Kelurahan Watang Bacukiki.

Terkait ketersediaan gula, Kasi Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Parepare memastikan, stok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok gula pasir di Bulog sangat aman dan terkendali. Kami selalu siap melakukan operasi pasar bersama pemkot Parepare,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top