Edukasi

Gelar Webinar, SMPN 2 Parepare Cetak Duta Covid-19

Pelajar SMPN 2 Kota Parepare, mengikuti webinar yang mengangkat materi terkait bahaya Covid-19. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare ikut andil dalam mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di kalangan siswa.

Hal itu dilakukan dengan menggelar web seminar (webinar) melibatkan 100 orang pelajar perwakilan dari semua tingkatan kelas.

Webinar yang menghadirkan Kepala Puskesmas Lakessi, Ilham Willem, dipandu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Asrullah.

Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Sry Enyludfiah mengatakan, webinar menyosialisasikan bahaya dan pencegahan Covid-19.

“Kita dukung Pemerintah Kota agar kota yang kita cintai ini bisa kembali dalam status zona hijau. Kita manfaatkan segala potensi yang ada untuk mengingatkan siswa kita bahaya Covid-19 serta pencegahannya. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Lakessi,” papar Sri.

Sri menambahkan, pihaknya berharap pelajar SMPN 2 Parepare menjadi perpanjangan tangan atau duta pemerintah kota dalam menangkal hoaks-hoaks terkait Covid-19.

“Dan ikut mengingatkan keluarga dan lingkungannya terkait bahaya dan pencegahan, serta penanganan Covid-19,” tandasnya.

Sekdar diketahui, saat ini, angka kasus terkonfirmasi positif di Parepare menembus angka 1.344. Data yang diperoleh dari distribusi sebaran kasus Covid-19 Parepare pertanggal Jumat, 19 Februari. Diantatanya yang dinyatakan sembuh 1.207 orang, meninggal dunia 43 orang, dan kasus yang masih aktif 94 orang.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top