Sport

KONI Sulsel Harapkan Esport Sulsel Cetak Atlet Baru

KONI Sulsel saat menerima kunjungan PBeSI Sulsel, di kantor KONI Sulsel. -Yudha/AkarBerita-

 

AKARBERITA.com, Makassar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengharapka bibit dan kelompok baru yang kemudian muncul dan dapat menghasilkan bibit baru dalam menjadi kajian bidang pembinaan prestasi, menopang sistem olahraga yang ada di Sulsel, khususnya di Indonesia.

Sekretaris Umum KONI Sulsel, Addien mengatakan, menyambut baik kehadiran pengurus besar Esports Indonesia (PBeSI) Sulsel, saat berkunjung kantor KONI Sulsel.

Terkait sistem keanggotan di KONI Daerah merujuk pada KONI Pusat, kata Addien, yang menetapkan anggota KONI Pusat akan tercatat pula sebagai anggota KONI di daerah.

“Tapi kita apresiasi inisiatif PBeSI melakukan kunjungan pendahuluan dan kemudian akan disusul dengan pemberian regulasi terkait persyaratan menjadi anggota KONI Sulsel, ” jelas Addien.

Sementara, Ketua PBeSI Sulsel, Wing Handoko, mengatakan, E-Sport menjadi olahraga yang baru dan masih terus disosialisasikan ke masyarakat, sehingga para gamers dapat diarahkan untuk mencetak prestasi.

“Perlu memassifkan sosialisasi terkait dengan olahraga E-Sport di masyarakat agar cepat berkembang dan perlu untuk menyiapkan pelatih agar perkembangan olahraga ini dapat berkelanjutan,” tandasnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top