Daerah

Apel Net RAPI se-Nusantara Peringati HUT Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi masyarakat Pinrang, untuj bersua dengan warga Pinrang lainnya yang berada diseluruh nusantara, saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang ke-61.

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pinrang menfasilitasi melalui server pelangi frekuensi 14.3400 mz untuk menyapa warga Pinrang diseluruh Nusantara.

Ketua RAPI Wilayah 9 Pinrang, Haeruddin Bakri mengatakan, fasilitas komunikasi melalui radio ini untuk berkomunikasi dan menyambung silaturahmi dengan warga Pinrang yang ada di rantauan.

“Sebelum Pandemi Covid-19, warga Pinrang yang ada dirantauan senantiasa pulang ke Pinrang, untuk mengikuti puncak peringatan HUT Pinrang,” katanya, Jumat (19/02/2021).

Hal itu, katanya, karena kondisi pandemi Covid-19 dan adanya keterbatasan perantau asal Pinrang untuk ke daerahnya, untuk mengikuti HUT Pinrang.

“Di samping itu, adanya keterbatasan tamu undangan, karena pelaksanaan HUT Pinrang harus mengikuti protokol,” jelasnya.

Haeruddin mengungkapkan, informasi terkait peringatan HUT Pinrang disampaikan melalu radio yang di kelola oleh RAPI.

“Server pelangi yang kita gunakan tersambung dengan internet, sehingga apel net ini dapat diakses melalui handphone,” ujarnya.

Haeruddin mengemukakan, melalui radio ini berbagai informasi terkait kondisi daerah masing masing, karena kondisi cuaca yang masih waspada. Sehingga, lanjutnya, dengan informasi yang diberikan RAPI Pinrang, tanggap untuk memberikan bantuan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di daerah tersebut.

Sementara, salah seorang Anggota RAPI Pinrang, Usman Mustamin mengatakan, apel net untuk menyapa warga pinrang senusantara ini dilaksanakan selama tiga malam

“Dan setiap malam diikuti hingga ratusan warga Pinrang melalui frekuensi tersebut,” tandasnya.

(Suargat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top