Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Fotografer Penyebar Foto Hoax Bupati Sidrap

Foto hoax Bupati Sidrap, Dollah Mando yang disebar pelaku dan viral di medsos. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Sidrap – Ulah iseng IS, warga Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, yang mengedit foto bupati Sidrap, Dollah Mando bersanding dengan seorang perempuan berhijab, berbuntut panjang.

Pria berusia 34 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai fotografer keliling tersebut, harus berurusan dengan hukum, setelah menyebar foto hasil editannya tersebut.

IS diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Sidrap atas tuduhan pencemaran nama baik, karena ulahnya tersebut.

Saat memposting foto editan tersebut, IS bahkan berseloroh menulis keterangan jika orang nomor satu di pemkab Sidrap tersebut akan menikah pada 28 Februari. Dalam foto, Dollah mengenakan pakaian adat warna putih dengan mengenakan sarung dan peci khas Bugis.

Sementara perempuan yang duduk disamping kirinya yang belakangan diketahui bernama AY mengenakan kerudung warna ungu muda akan segera melangsungkan pernikahan dengan perempuan dalam foto tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika membenarkan diamankannya oknum terduga pelaku tersebut.

Benny mengungkapkan, jika pelaku ditangkap karena diduga telah mengedit foto bupati Sidrap. “Kemudian diviralkan melalui media sosial (Medsos),” jelasnya, Kamis (18/02/2021).

Dari hasil introgasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya

“Pelaku mengatakan, mengedit gambar tersebut atas permintaan perempuan AY agar difoto lalu diedit untuk disandingkan dengan bupati. Hasil editan tersebut, pelaku kirimkan ke AY melalui Whatsapp,”ungkap Benny.

Hingga kini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait dugaan pencemaran nama baik.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top