Daerah

RSUD Andi Makkasau Parepare Buka Layanan Endoscopy Urology

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim. -red/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, terus mengembangkan layanan kesehatan dengan berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Direksi RSUD Andi Makkasau Parepare, kali ini membuka layanan Endoscopy Urology. Operasi saluran kemih dapat dilakukan tanpa menimbulkan bekas atau luka pada pasien. Waktu sembuh bagi pasien pin terbilang singkat dibanding operasi yang dilakukan pada umumnya.

Hal itu dikemukakan Dokter Ahli Spesialis Urology RSUD Andi Makkasau Parepare, Asykar Palinrungi, Rabu, (03/02/2021). Dia menjelaskan waktu pemulihan pasien bisa lebih cepat dibandingkan dengan operasi yang terbuka. Sebagai contoh, kata dia, tim medis mengerjakan pada pasien pembesaran prostat, yang jika dilakukan dengan sistem operasi terbuka setidaknya membutuhkan waktu hingga tujuh hari pasien baru diperbolehkan pulang, dan kemungkinan ada pendarahan.

“Namun dengan danya teknik operasi menggunakan endoscopy urology, perawatan dipangkas hanya tiga hingga empat hari saja. Pasien tak akan mengalami luka, sehingga kita tidak ada transfusi darah,” jelas Asykar.

Sementara Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim berharap, dengan adanya alat kedokteran ini ditambah lagi adanya dokter spesialis Urologi, pelayanan kesehatan serta kemudahan bagi masyarakat dapat lebih baik. Antrian di rumah sakit yang ada di Kota Makassar juga dapat dikurangi.

Sesuai instruksi Wali Kota Parepare,Taufan Pawe, kata dia, yang terus mendoring managemen RSUD Andi Makkasau agar selalu berpikir secara inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik dan terbarukan kepada masyarakat Parepare dan daerah sekitarnya.

“Sehingga kebijakan ini dikeluarkan managemen rumah sakit sehingga dilakukan pengadaan alat canggih ini oleh Direktur RSUD Andi Makkasau. Sehingga layanan bisa segera dibuka untuk masyarakat,” tandasnya

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top