Daerah

Pemkot Parepare Buka Posko Bantuan Bencana Sulbar

Posko bantuan bagi korban bencana Sulbar, didirikan Pemkot Parepare sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya bagi korban bencan gempa bumi Mamuju. -ist/AkarBerita

AKARBERITA.com, Parepare – Bencana gempa bumi yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut menjadi perhatian Pemerintah Kota Parepare. Sebagai bentuk kepedulian, pemkot Parepare mendirikan posko bantuan bagi korban bencana, yang dipusatkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani (eks kantor BPBD Parepare).

Kepala Pelaksana BPBD Parepare, Rusli mengatakan, posko bantuan yang dibentuk, dikoordinir BPBD Parepare bersama Dinas Sosial Parepare. “Sesuai instruksi dari Bapak Walikota Parepare, kami telah mendirikan posko bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sejak Sabtu, kemarin,” jelasnya, Minggu, (17/1/2021).

Melalui posko bantuan tersebut, kata Rusli, aksi bahu membahu dalam mengumpulkan bantuan dilakukan jajaran pemkot Parepare dengan sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan. Salah satu organisasi yang turut menyerahkan bantuan, Karang Taruna Parepare.

Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, tambah Rusli, dipersilahkan pihaknya untuk mendatangi posko bantuan yang diinisiasi pemkot Parepare, yang setelah terkumpul akan segera disalurkan di lokasi bencana.

“Melihat kondisi dampak yang ditimbulkan terutama banyaknya pengungsi yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian, maka bantuan yang sangat dibutuhkan, seperti tenda terpal, makanan siap saji, air mineral, beras, pembalut wanita, popok bayi, susu formula, dan makanan gizi lainnya,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top