Daerah

Irwan Hamid Pimpin Rapat Terbatas Penanganan Covid-19

Rapat terbatas membahas penanganan Covid-19 yang dipimpin bupati Pinrang, Irwan Hamid. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Menyikapi perkembangan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pinrang, Senin (11/1/2021), menggelar rapat terbatas di ruang pola kantor bupati Pinrang. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, dipimpin Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Irwan dalam sambutannya mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Lasinrang cukup signifikan. Untuk itu, kata dia, pemerintah kembali akan mengeluarkan kebijakan terkait pembatasan aktivitas masyarakat, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. “Salah satunya dengan pemberlakuan jam malam,” katanya.

Irwan mengingatkan, kunci utama untuk menekan penyebaran Covid-19 terletak pada tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes, yakni dengan 3M yakni  menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ,untuk memutus mata rantai penularan penyakit corona.

Pihaknya, tambah Irwan, juga mengajak seluruh pihak, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh jajaran pemerintah untuk bersama menghimbau dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya disiplin dalam menerapkan prokes. “Mmenekan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, Dandim 1404 Pinrang, Letkol INF M Wahyudi Amry, Kapolres Pinrang, AKBP M Arief Sugihartono, Kajari Pinrang, Ayu Agung, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang, Adil Kasim, Sekda Pinrang, Andi Budaya, para staf ahli bupati, para asisten, pimpinan OPD dan camat.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top