Daerah

Jelang Musim Tanam, Bupati Pinrang Sambangi Petani Cempa

Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat memantau areal pertanian di Kecamatan Cempa. -ist/AKARBERITA-

AKARBERITA.com, Pinrang – Jelang musim taman yang akan digelar pada Januari tahun 2021 ini, Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, Rabu ((06/01/2021), melakukan kunjungan ke Desa Tanra Tuo, Kecamatan Cempa. Irwan, ingin melihat langsung areal persawahan di wilayah tersebut, sekaligus memantau saluran irigasi yang mengairi ratusan hektar areal pertanian di kecamatan tersebut. “Jelang musim taman, kita ingin pastikan kesiapan petani, termasuk fasilitas irigasi,” jelasnya.

Selain ikut bersama petani memberantas hama tikus, Irwan juga memanfaatkan komen tersebut untuk berdialog dengan petani, guna mendegarkan masukan terkait pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

“Sektor pertanian, salah satu sektor andalan yang menopang perekonomian di Pinrang. Perhatian pemerintah tentu tak pernah lepas dan akan mendorong petani agar tetap berproduksi, menghasilkan beras yang berkualitas,” papar Irwan.

Dikesempatan tersebut, Irwan juga meminta masyarakat petani agar tetap menerapkan prtokol kesehatan (prrokes) yang ketat dan menjadikan sebagai kebiasaan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Bersama kita mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Turut mendampingi bupati, Kadis Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Andi Tcalo Kerrang, Kadis PSDA Pinrang, M Jenal, dan Staf Ahli, M Syarir Pawittoi. Hadir pula para penyuluh pertanian yang menjadi garda terdepan dalam memberi infromasi dan pendampingan terhadap masyarakat petani.

(Hecha)

 

Video Berpesta Tanpa Prokes, Viral di Medsos
Dipuncak Peringatan HPN, Wali Kota Parepare Dianugerahi Penghargaan Kebudayaan
Hari Ini, Wali Kota Parepare Umumkan Sembuh Dari Covid-19
Lolos Screening, Bupati Pinrang Akhirnya Divaksin Sinovac
RSUD Andi Makkasau Parepare Buka Layanan Endoscopy Urology
Andi Ichsan Irwan Hamid, Ajak Kaum Milenial Bervaksinasi Covid
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top