Regional

HMI Komisariat Kedokteran Unhas Akan Gelar Business Talks

AKARBERITA.com, Makassar – Munculnya Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia, telah menimbulkan dampak pada berbagai aspek kehidupan, utamanya pada aspek ekonomi.

Sederet perusahaan tercatat telah mengalami kebangkrutan dan banyak pengusaha yang harus gulung tikar. Hal tersebut tentunya berdampak pada banyaknya karyawan yang harus dirumahkan untuk mengefisiensikan pengeluaran yang ada di tiap perusahaan. Aturan physical distancing juga membuat masyarakat yang bergantung pada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) mengalami kesulitan.

Terkait hal itu, HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur, mengadakan kegiatan business talks yang bertema “Overcome the challenge and be an innovative entrepreneur in new normal era.”

Ketua anitia, Widya Inayah mengatakan, kegiatan yang akan digelar secara daring tersebut akan membahas tips dan trik untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis dikala Pandemi Covid-19 melanda serta, bagaimana siasat untuk mengembangkan bisnis di era setelah pandemi Covid-19. “Kami akan menghadirkan berbagai narasumber hebat, diantaranya pengusaha dan anggota DPR RI, Ahmad Sahroni, CEO Merial Health, Ardiansyah Bahar, dan Komisaris Independen PT Bank Syariah Mandiri, Muh Arief Rosyid Hasan

Diuraikan Widya, kegiatan terjadwal akan dilaksanakan pada Sabtu, 09 Januari 2021 mendatang, pukul 09.30 Wita, secara virtual dan gratis, yang dapat diakses dengan melakukan registrasi di link https://bit.ly/businesstalks2021

Sementara Ketua Umum HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur, Muhammad Iftikhar Musa’ad mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, bisa menjadi momen belajar dan membangun semangat teman-teman mahasiswa se-Indonesia untuk bergerak dalam dunia usaha serta menjadikan masa pandemi ini bukan hanya sebagai sebuah tantangan tetapi juga memanfaatkan peluang dalam menciptakan serta meningkatkan usaha mereka.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat besar bagi setiap yang telah maupun yang baru ingin memulai usaha” tandasnya.

(Yudha)

 

Jalin Sinergitas, Kajari Kunjungi LPKA Maros
Pemkot Parepare Raih Dua Kategori Juara dalam Ajang BKN Award 2021
Iwan Asaad Minta SKPD se-Parepare Pantau Kegiatan Kedinasan
Alasan Peningkatan Pelayanan, Tarif Parkir Bandara Naik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top