Daerah

Satgas Covid-19 Parepare Bubarkan Turnamen Game Online

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ujung, saat membubarkan turnamen tanpa izin dan melanggar prokes,disalah satu ruko yang ada di kawasan Hastom. -ist/AKARBERITA-

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Selasa (05/01/2021), membubarkan kegiatan turnamen game online free fire  yang digelar di salah satu ruko di kawasan Jalan Sultan Hasanunddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung. Selain tanpa rekomendasi, turnamen yang diikuti puluhan peserta tersebut, juga tidak menerapkan protokoler kesehatan (Prokes).

Ketua Tim Satgas Kecamatan Ujung, Ardiansyah mengatakan, saat digrebek, tim menemukan puluhan muda mudi yang berekerumun tanpa menerapkan prokes. “Tidak ada yang jaga jarak, bahkan mayoritas tidak menggunakan masker,” katanya.

Karena melanggar prokes dan tidak mengantongi izin, kata Ardiansyah yang juga Camat Ujung, kegiatan tersebut kemudian dibubarkan oleh petugas yang digelar di lantai tiga ruko kosong tersebut untuk mengelabui petugas Satgas Covid-19.

Terbongkarnya kegiatan berkerumun alih-alih turnamen game online tersebut, atas informasi warga setempat yang resah dengan kegiatan yang dilakukan kelompok pemuda tersebut, yang bahkan berkerumun hingga dini hari.

“Kami bubarkan, karena ini sudah menyalahi Peraturan Wali Kota (Perwali) di tengah Pandemi Covid-19. Kami juga mencari informasi siapa pemilik ruko, dan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menutup ruko sementara,” ungkap Ardiansyah.

Diketahui, peserta game online dari beberapa daerah di Ajatappareng. Diantaranya, Parepare, Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru, bahkan ada yang datang dari Kota Makassar.

“Kami melakukan interogasi terkait siapa penanggungjawab kegiatan. Dan ditemukan sejumlah bukti, diantaranya adanya akses internet dalam ruangan , selain piagam yang disiapkan pantia sebagai apresiasi pemenang,” tandas Ardiansyah.

(Dwi)

 

Korban Kekerasan Kabur Dari Rumah Aman Makassar
Taufan Jadikan Habibie Inspirasi Pembangunan Parepare
Pemkot Parepare Rancang Dokumen Strategi Pencegahan Perkawinan Anak
Polisi Bongkar Jejaring Kosmetik Ilegal di Makassar
Terpapar Covid-19, Kajari Parepare Tutup Usia
Irwan Hamid Pimpin Rapat Terbatas Penanganan Covid-19
Taufan Pawe Masuk Nominasi Penerima Penghargaan PWI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top