Daerah

DP3A-PKK Gelar Rakor Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk

DP3A Parepare bersama tim penggerak PKK saat menggelar rakor tentang Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Parepare, menggelar rapat koordinasi tentang persiapan pelaksanaan kegiatan pencegahan stunting dan Gizi Buruk, di Balai Ainun Kota Parepare, Kamis (17/12).

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Kota Parepare, Sriyanti Ambar menjelaskan, Kegiatan pencegahan stunting itu tidak hanya pada Dinas Kesehatan saja, namun perlu dilakukan secara terintegrasi.

Olehnya itu, tambah Sriyanti, Pencegahan Stunting ini dimana DP3A) Parepare berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK untuk bagaimana mengambil peran dalam pencegahan stunting.

“Ini dilakukan untuk bagaiman mensejahterakan keluarga, bagaimana menjadikan peningkatan kualitas ketahanan keluarga sehingga stunting merupakan salah satu kondisi gagal tumbuh kembang anak bisa dilakukan secara terintegrasi,” katanya.

Rapat Koordinasi ini nantinya, lanjut dia, untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan dalam penentuan sasaran, seperti Kegiatan Sosialisasi 100 HPK (Hari Pertama Kelahiran), kegiatan Penyuluhan, dan kegiatan pemberian makanan tambahan pada masyarakat.

“Semua sasaran kegiatan ini akan melibatkan Tim Penggerak PKK, Baik Kecamatan, Kementerian Agama, Pokja 1, Pokja 2, dan Pokja 3 untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Karena tidak semua akan diberikan edukasi, tapi kita perlu menetapkan sasaran,” tandasnya.

(Syari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top