Hukum & Kriminal

Polisi Kejar Pelaku Penyebar Video Asusila

-Dok/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kepolisian Resort Kota Parepare, tengah mengejar seorang pria beinintial WK, 17 yang diduga sebagai pemeran dalam video bermuatan asusila. Video berdurasi 43 detik tersebut, dengan cepat beredar dan viral di media sosial (medsos) tersebut, diduga disebarkan oleh WK.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Parepare, Aipda Dewi Noya mengungkapkan, video tersebut sengaja direkam pelaku saat melakukan video call (VC) melalui aplikasi whatsapp dengan pacarnya, remaja usia 16 tahun.

“Orang tua korban, melaporkan hal tersebut. Korban sendiri tidak mengetahui direkam saat melakukan video call, saat pelaku dan korban masih berstatus pasangan kekasih,” ungkapnya.

Pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya telah dikantongi tersebut, kata Dewi, saat ini masih dilakukan.

Tak hanya menyebar video bermuatan asusila, kata Dewi, oleh orang tua korban, pelaku juga dilaporkan terkait persetubuhan, dan saat ini masih dalam penyelidikan.

Visum terhadap korban, tambah Dewi, juga telah dilakukan. “Selain Undang-undang perlindungan anak, pelaku juga akan kita jerat dengan Undang-undang IT. Hanya saja, usia pelaku yang sebenarnya, belum kami ketahui, karena masih dalam pengejaran,” paparnya.

Sementara KBO Satreskrim Polres Parepare, Iptu Hasan Duna mengatakan, pihaknya menerima laporan dari korban, terkait digaan penyebaran video bermuatan asusila. “Masih penyelidikan, dan telah meminta keterangan dari pelapor,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top