Regional

MA IPNU-IPPNU Sulsel Lakukan Kunjungan ke Kakanwil Kemenag Sulsel

Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Sulsel saat melakukan kunjungan ke Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel.-Naila/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Majelis Alumni (MA) IPNU dan IPPNU Sulsel melakukan kunjungan ke Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulsel. Kedatangan pengurus MA IPNU-IPPNU ini  bermaksud untuk memperkenalkan Struktur baru serta memberikan dukungan ke Kakanwil Kemenag.

Wakil Ketua Presidium MA IPNU Provinsi Sulsel, Muh Jaelani mengatakan, Majelis Alumni ini lahir sebagai paguyuban yang diharapkan bisa menjadi perekat lintas generasi dan lintas kekaderan serta untuk menghimpun Kader serta alumni IPNU-IPPNU  yang terserak di berbagai lini. Sehingga kata dia, kedekatan dan silaturrahmi dengan knduknya semakin terjalin dan terjaga dengan baik.

“Kami ini merupakan kader IPNU-IPPNU, yang pernah menjalani proses pengkaderan. Hadirnya majelis alumni ini untuk mengikat dan menaungi kader yang saat ini sudah berada dimana-mana,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulsel, Khaeroni secara khusus minta Organisasi IPNU dan IPPNU yang merupakan anak kandung Ormas terbesar di Indonesia bahkan di Dunia ini semakin kompak dan dinamis dalam bergerak melakukan dan melebarkan sayap pengkaderan. Bukan hanya itu saja, dia juga meminta pengabdian baik di lembaga pendidikan umum maupun berbasis agama yang menjadi potensi basis pelajar

Kakanwil juga minta Kiprah Anak kandung NU ini harus masuk dan mewarnai semua sector kehidupan, dan memberikan “bekas” yang dalam dan nyata di masyarakat.

“Dan jangan lupa intens membangun silaturrahmi dengan ulama dan kiyai NU, selain itu jaga terus Aqidah Ahlusunnah Wal Jammah sebagaimana yang diwariskan oleh para muassis NU di NKRI” pintanya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top