Daerah

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1405/Mlts Laksanakan Program P4GN TW III

AKARBERITA.com, Parepare – Komando Distrik Militer 1405/Mlts, menggelar kegiatan Program Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III Tahun 2020.

Hal itu, dalam rangka mengantisipasi keterlibatan secara langsung maupun tidak langsung Personel Kodim 1405/Mlts dan Ibu Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Mlts dalam penyalahgunaan Narkotika.

Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo mengatakan, personel Kodim diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, melakukan bina keluarga, dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun, apalagi terkait penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika adalah musuh kita bersama, karena pelanggaran narkotika dapat mempengaruhi tugas dan satuan. Komando Atas selalu menekankan hal ini, sehingga saya menekankan jangan sampai mencoba coba melakukan pelanggaran narkoba” katanya.

Selain itu, Dandim menyampaikan kepada  Personel Kodim 1405/Mlts termasuk Persit, agar bijak dalam menggunakan media sosial, jangan menyebar berita Hoax, yang tidak diketahui kebenarannya termasuk memposting kegiatan yang berdampak negatif terhadap diri sendiri dan Satuan.

“Di samping itu, dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan Pilkada Barru bagi personil yang ditugaskan dalam pengamanan selalu menjaga Netralitas sebagai aparat TNI,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan pengambilan test urine secara acak kepada Prajurit dan Persit, dan hasilnya negatif. Selanjutnya dilaksanakan Penyuluhan Narkoba dari Tim Dinas Kesehatan Rumah Sakit Andi Makasau Parepare.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top