Regional

Sat Brimob Polda Sulsel Bagikan Daging Kurban Ke Warga

Sat Brimob Polda Sulsel saat membagikan daging kurban ke warga.-Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar salat Idul Adha berjamaah dan pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan saolat Idul Adha, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan didua tempat yaitu di Masjid Nurul Qalbi dan di Aula Lumetut yang semuanya berlokasi Mako Batalyon A Pelopor.

Kegiatan pemotongan kurban dibuka oleh Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, yang sebelumnya juga mengikuti salat Idul Adha berjamaah, dilanjutkan pemotongan dan penyerahan daging kurban secara simbolis kepada warga sekitar Ksatrian kemudian dilaksanakan pemotongan hewan kurban di masing-masing Kompi.

Diiringi dengan suara Takbir, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel menyembelih satu ekor sapi kurban.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, pelaksanaan ibadah kurban kali ini, pihaknya bersama jajaran Satbrimob polda Sulsel memotong 84 hewan kurban diantaranya 80 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Ddalam proses pembagian daging kurban nantinya agar tidak mengumpulkan banyak orang, kami telah membagikan kupon kepada masyarakat yang membutuhkan ini sebagai salah satu wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tuturnya.

Muhammad Anis menambahkan, pemberian daging kurban kali ini bukan hanya untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 saja pemotongan hewan kurban juga di laksanakan di Masamba untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Semetara, Danyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan, pelaksanaan ibadah kurban tahun mengalami peningkatan, dimana tahun lalu Batalyon A Pelopor hanya berkurban 13 ekor dan tahun ini mencapai 36 ekor.

” Jadi teknisnya, seluruh anggota dengan ihklas menabung tiap bulannya nanti setelah satu tahun bisa digunakan untuk membeli hewan kurban yang nanti akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, ini adalah salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat ” tutur Darminto.

Darminto menambahkan, untuk pembagian daging kurban itu sendiri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pihaknya telah membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu yang nantinya warga yang mendapatkan kupon tersebut datang ke lokasi pemotongan hewan kurban.

” Demi mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat kami telah membagikan 300 kupon pembagian daging qurban kepada warga yang membutuhkan, hal itu di laksanakan untuk mengindari banyaknya warga yang berkumpul pada saat pembagian daging qurban berlangsung, ” tambahnya.

Untuk diketahui jumlah hewan kurban pada Idul Adha kali ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memotong sebanyak 36 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!