Daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Markas Satuan Brigif 11 Badik Sakti

Pangdam XIV Hasanuddin saat penekanan sirine dalam peresmian Markas Satuan Brigif 11 Badik Sakti.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin Mayor Jendral Andi Sumangerukka, meresmikan Markas Satuan Brigadir Infantri (Brigif) 11/Badik Sakti yang berlokasi di eks kantor Korem 142 Tatag, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare, Rabu (15/7).

Selain diupacarakan, peresmian markas satuan Brigif yang pertama kali dibentuk di wilayah Pangdam XIV Hasanuddin ini, ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan pita oleh Pangdam Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jendral Andi Sumangerukka bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Mayor Jendral Andi Sumangerukka menguraikan alasan penempatan markas satuan berlambang Badik Sakti ini yang pertama kali dihadirkan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara ini.

“Pembentukan satuan Brigif 11/Badik Sakti sebagai gelar kekuatan. Di Kodam Belum ada Brigade, ini yang pertama. Kami tempatkan di Parepare atas harapan dan permintaan masyarakat serta Pemerintah Daerah Parepare,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Menyikapi penempatan Brigif 11 Badik Sati di wilayahnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku bangga.

“Hadirnya Brigif 11 Badik Sakti di Parepare adalah sebuah kehormatan bagi kami dan saya menjadikan ini sebagai peluang dalam meningkatkan roda kesejahteraan masyarakat Parepare. Kehadiran prajurit Brigif dan keluarganya tentu akan membelanjakan uangnya di Parepare. Nah dengan demikian akan meningkatkan roda perekonomian kita,” papar Taufan.

Selain kesejahteraan masyarakatnya, Taufan Pawe juga mengatakan, hadirnya satuan TNI Angkatan Darat di Kota Parepare tersebut akan memberikan efek tingkat keamanan yang lebih baik. Taufan mengaku, Parepare saat ini sendiri memang telah banyak mengalami hal yang lebih baik, bahkan tidak sedikit tingkat keamanan di Parepare kita bisa kendalikan bersama dan diangka yang cukup menggembirakan.

“Saya harap dengan hadirnya Satuan Brigade ini keamanan di Parepare bisa lebih baik lagi, dan bahkan kita bisa tingkatkan untuk jauh lebih baik dari yang ada sekarang ini,”terangnya.

Taufan berharap, semoga sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Masyarakat Parepare, TNI dan Polri tetap berjalan dengan sangat baik, bahkan kita berharap Parepare kedepannya bisa lebih berkembang dan lebih baik lagi kedepannya.

(Eni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!