Daerah

Dandim Serahkan APD Ke Koramil 1405-01/Ujung

suasana saat penyerahan apd ke koramil 1405-01/Ujung secara simbolis oleh dandim 1405/Mlts.-Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, melaksanakan kunjungan ke Koramil 1405-01/Ujung, di Jalan Sazilia Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (08/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker kepada Personel Koramil 1405-01/Ujung. Kegiatan dilanjutkan Pemasangan Masker secara simbolis oleh Dandim 1405/Mlts kepada 2 orang Personel Babinsa Koramil 1405-01/Ujung.

Adi mengatakan, kondisi Koramil baik luar maupun dalam ruangan sudah sangat baik. Hal tersebut, kata dia, diharapkan agar dipertahankan, sekaligus menjaga wilayah agar tetap berjalan tertib, aman dan kondusif.

“Karena, apabila kondisi wilayah kita tidak kondusif, maka yang dicari pertama adalah TNI/Polri dan Pemda setempat. Makanya kita harus bahu-memabahu menjaga wilayah kita masing-masing,” ungkapnya.

Adi menambahkan, jika terdapat masalah, maka personel diharuskan turun langsung ke lapangan seperti kebakaran, banjir dan lainnya. Terkait penanganan Covid-19, kata Adi, diwajibkan tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan misalnya harus disiapkan tempat cuci tangan dan wajib memakai Masker.

“Boleh juga menggunakan minyak Kayu Putih karena sangat bagus manfaatnya, utamanya untuk menyegarkan pernapasan dan dapat menyegarkan badan. Hindari kegiatan-kegiatan yang bisa merugikan diri kita sendiri,” jelasnya.

Adi menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja samanya selama ini seperti Camat, Lurah, tokoh-tokoh agama, Satpol-PP dan juga masyarakat yang jelas berperan besar menjaga wilayah, serta ikut menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir Pasi Inteldim 1405/Mlts Kapten Inf Agussalim, Pasi Terdim 1405/Mlts Kapten Inf Sudirman, Danramil 1405-01/Ujung Kapten Inf Sukardi Asa, Danunit Inteldim 1405/Mlts Letda Inf Sudarmin Dahlan dan Personel Koramil 1405-01/Ujung.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!