Daerah

Tinjau Pasar Lakessi, Wali Kota Parepare Bagikan Masker

Wali Kota Parepare saat membagikan masker kepada pedagang di pasar semi modern Lakessi.-Syari/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama jajaran serta Forkopimda meninjau operasional dan kesiagaan Pasar Semi Modern Lakessi sekaligus membagikan masker.

Taufan Pawe mengatakan, peninjauan dilakukan sebagai upaya preventif mencegah penularan virus Corona, mengingat pasar Lakessi merupakan titik rawan kedua setelah pelabuhan.

“Kami memotret bahwa Pasar Lakessi rawan dari penyebaran virus Corona dengan asumsi Pasar Lakessi ini adalah pasar sentral tempat berinteraksi masyarakat Parepare dan sekitarnya dalam pemenuhan kebutuhan dapur atau sembako,” ujarnya.

Bukan hanya masyarakat Parepare saja kata Taufan, namun daerah tetangga, seperti Pinrang, Sidrap, Barru, dan di wilayah Ajattappareng lainnya, juga melakukan transaksi jual beli di pasar rakyat tersebut.

“Oleh karena itu, saya bersama Forkopimda melakukan pemantauan dan memberikan perhatian lebih untuk mencermati langkah-langkah yang akan kami tempuh dalam memangkas potensi penyebaran virus Corona ke Parepare,” urai Taufan.

Taufan menambahkan, selain melakukan peninjauan pihaknya juga akan membagikan masker. Dimana penggunaan masker terutama masker kain itu, dapat menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Pembagian masker ini akan berkelanjutan, semua usaha pembuatan masker kita sasar, dan tentunya langkah ini juga dapat menghidupkan home industri produksi masker kain itu,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Siti Rahma mengatakan, sebanyak ratusan masker kain dibagikan di Pasar Semi Modern Lakessi.

“Hari ini kita siapkan 200 lembar masker kain, selanjutnya kita juga akan menyasar pasar lain, seperti sumpang minangae menyiapkan ratusan masker juga,” kata Rahma

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top