Daerah

BMGF Lakukan Kunjungan Ke RSUD Andi Makkasau

manajement RSUD Andi Makkasau saat menerima kunjungan dari Salah satu yayasan kesehatan dunia BMGF.-Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Salah satu yayasan kesehatan dunia Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) melakukan kunjungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Jumat (14/02).

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Sri Ummi Wahyuni mengatakan, sebagai tindak lanjut pelaksanaan Expanded Program on Immunization (EPI) and Vaccine Preventable Disease (VPD) Surveilance Review, pihak BMGF yang diwakili Arindam Ray, mengunjungi rumah sakit.

“Kegiatan merupakan hasil kerja sama antara Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia,” katanya.

Sri menjelaskan, dalam kunjungan tersebut para surveilans melakukan penelusuram ke beberapa tempat seperti apotek, bangsal perawatan anak, untuk memeriksa ketersediaan vaksin dan obat-obatan.

“Dalam kesempatan ini BMGF melalui Dinas Kesehatan berjanji akan memberikan bantuan berupa lemari pendingin untuk obat-obatan. Kami bersyukur karena perwakilan dari BMGF kagum dengan kebersihan rumah sakit Andi Makkasau,” paparnya.

Sekadar diketahui, BMGF adalah sebuah yayasan kesehatan dunia, yang bertujuan memperbaiki sistem kesehatan, dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia. Selain itu, untuk memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi. Yayasan tersebut didirikan oleh Bill Gates Foundation.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!