Daerah

Akan Diluncurkan, Buku Sejarah Tentang Pinrang

Bupati Pinrang Irwan Hamid.-Hecha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Dua editor buku yang berjudul Pinrang Dari Abad Ke Abad, DR Syafa’at Anugrah Pradana bersama Abdul Wahid Nara bertemu dengan Bupati Pinrang Irwan Hamid diteras depan kantor Bupati Pinrang.

Tujuan dari kedua editor buku pinrang menemui Bupati Pinrang adalah untuk menjelaskan penerbitan buku mengenai sejarah Pinrang dari abad ke abad.

Syafa’at yang baru saja meraih gelar doktor mengatakan, buku yang akan mengupas sejarah perjalanan Kabupaten Pinrang tersebut, ditulis putra darah kelahiran Pinrang, Prof DR Andi Pangeran Moenta.

Dalam buku tersebut, kata Syafa’at, mengulas sejarah lahirnya Pinrang dan diorientasikan agar tercipta pemahaman yang tepat mengenai lukisan sejarah Pinrang secara utuh. “Buku ini representasi dari hasil penelitian dan simposium sejarah lahirnya Pinrang,” katanya.

Nantinya, tambah Syafa’at, buku Dari Abad ke Abad tersebut sudah bisa diterbitkan dan di launching dalam momen HUT Pinrang ke 61 tahun depan, pertengahan Februari tahun ini.

Sementara Bupati Pinrang Irwan Hamid merespon baik penerbitan buku sejarah Pinrang. Terlebih, kata Irwan, penulis dan editor merupakan intelektual putra Pinrang, yang dinilai mengetahui kondisi dan karakteristik Pinrang secara keseluruhan.

“Tentunya kita berharap buku sejarah pinrang dapat dilihat secara luas utamanya generasi muda yang bisa mengetahui daerah Pinrang dari generasi ke generasi muda,” tandasnya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!