Daerah

306 Peserta SKD CPNS Parepare Dinyatakan Gugur

Sekretaris BKPSDM Parepare Adriani Idrus.-Dok/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 306 Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkot Parepare yang dinyatakan gugur. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala BKPSDM Kota Parepare, Gustam Kasim melalui Sekretarisnya, Adriani Idrus.

‘Hal itu lantaran, dari jumlah 3.300 peserta yang terjadwal mengikuti tes hingga hari ketiga, namun 2.994 saja yang mengikuti seleksi, 306 di antaranya tidak hadir,” katanya.

Adriani juga menguraikan jumlah peserta yang berhasil mencapai passing grade sebanyak 1.126, sedangkan jumlah yang tidak mencapai passing grade 1.868 orang. “Itu berdasarkan data hingga hari ketiga,” singkatnya.

Dari data yang dikeluarkan panitia, lanjut Adriani, pada hari ketiga ini yang terbanyak tidak ikut tes yakni 121 orang. Pada hari pertama 84 tidak ikut tes, dan pada hari kedua 101 tidak ikut tes.

Adriani menambahkan, sementara untuk jumlah yang lolos passing grade terendah pada hari kedua yakni 356 orang. Tertinggi hari pertama 394 lolos passing grade. Hari ketiga 376 lolos passing grade. Nilai tertinggi passing grade SKD yang berhasil dicapai peserta selama tiga hari pelaksanaan yakni 418 dan nilai terendah 115 pada hari pertama.

“Alhamdulillah secara umum pada hari ketiga ini semua sesi berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti,” tambahnya.

Sepanjang tiga hari pelaksanaan SKD pun, kata Adriani, panitia kompak. Panitia yang merupakan gabungan SKPD lingkup Pemkot Parepare ditambah aparat keamanan dari Polres Parepare mengenakan rompi, sebagai identitas panitia.

“Rompi ini supaya gampang dibedakan dengan yang lain, apalagi kalau hari Rabu dan Kamis. Insyaallah panitia akan selalu stand-by hingga hari terakhir, 16 Februari 2020,” tandas Adriani.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!