Politik & Parlemen

DPRD Parepare Tetapkan Pokir DPDR 2021

Suasana saat dprd parepare menggelar rapat penetapan pkok pikiran 2021 di ruang sidang dprd parepare.-Karno/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait penetapan pokok-pokok pikiran 2021 di ruang sidang DPRD Parepare. Rapat tersbeut dipimpin Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid (TSM0.

Tasming mengatakan, sebelumnya telah dilakukan rapat Badan Anggaran terkait dengan pokok pikiran tersebut.

“Sebelum dilakukan rapat penetapan dan persetujuan ini, kami telah melakukan rapat di Banggar,” kata TSM.

TSM mengungkapkan, bukan hanya rapat Banggar, tapi pimpinan juga akan melakukan koordinasi dengan wali kota terkait pokir DPRD 2021.

“Saya telah bicara dengan Ketua DPRD terkait koordinasi dengan wali kota, tapi menurutnya, agenda wali kota akhir-akhir ini padat, tapi sebenarnya pimpinan akan melakukan evaluasi tersebut,”lanjutnya.

Sekedar diketahui, sebelum dilakukan permintaan persetujuan, beberapa anggota dewan mempertanyakan masalah alokasi anggaran serta pokok pikiran apa saja yang masuk dalam pokok pikiran DPRD.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Parepare Rudy Najamuddin mempertanyakan terkait anggaran dan juga besaran anggaran yang diberikan oleh eksekutif.

“Kalau anggaran tahun sebelumnya Rp200 juta, saya harap tahun ini bisa ditambah anggarannya menjadi Rp500 juta per anggota dewan, agar semua aspirasi masyarakat bisa terealisasi semuanya, jangan sampai masyarakat menagih kita karena banyak yang tidak terwujud aspirasinya,” kata legislator Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

(Karno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!