Daerah

Pemkot Parepare Sambut Wisatawan Mancanegara

Suasana saat KETUA TP PKK Erna Rasyid Taufan menyambut wisatawan mancanegara.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kapal Pesiar MS Europa yang mengangkut ratusan penumpang wisatawan dari sejumlah negara, yang ada di Benua Eropa tersebut berlabuh di Pelabuhan Ajattapareng Kota Parepare.

Kedatangan ratusan wisatawan mancanegara disambut dengan pengalungan sarung sutra oleh Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan kepada Kapten Kapal Pesiar diiringi tari tradisional ‘Padduppa’ dan ‘Gendrang Bulo’ menambah kesan prosesi penyambutan para wisatawan.

Erna mengapresiasi, model penyambutan yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Konsep dan simbol Islami, kata Erna, tetap diperhatikan, meskipun yang datang adalah wisatawan mancanegara.

“Saya sangat senang dan bahagia. Kedatangan kapal pesiar berarti Parepare semakin terkenal di kanca internasional, walau memang kita terkenal karena sosok mendiang Habibie, putra kelahiran Parepare sebagai tokoh internasional,” ujar Erna.

Selain mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Parepare, wisatawan mancanegara juga berburu cinderamata dan oleh-oleh khas Parepare.

Erna mengatakan, kerajinan tangan berbahan kerang dan cinderamata berciri khas BJ Habibie yang diproduksi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

“Alhamdulillah laris manis. Para wisatawan nampaknya memburu produk-produk yang memiliki keunikan berciri khas daerah itu. Kita punya kerang dari hasil laut kita, yang telah kita olah kulitnya menjadi kerajinan tangan, dan ternyata itu sangat diminati para wisatawan mancanegara,” paparnya.

(Eni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!