Politik & Parlemen

KPU Parepare Gelar Media Gathering

Suasana saat KPU Parepare menggelar media gathering di cafe dan resto teras Empang.-Eni/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar Media Gathering, di Cafe and Resto Teras Empang, Jumat (20/12).

Kegiatan dihadiri Komisioner KPU Parepare, beserta pegawai dan staf sekretariat serta sejumlah Jurnalis Parepare.

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, dan menjadi refleksi bagi internal KPU Parepare beserta jajaran, setelah setahun menjabat.

“Kami bersyukur karena banyak dibantu oleh media, utamanya mengenai informasi dinamika yang terjadi di luar internal KPU, dan media juga telah melaksanakan tugas dan fungsi kontrol secara maksimal. Harapan kami selalu penyelenggara, semoga media masih menjadi bagian dari proses demokrasi di Parepare,” jelasnya.

Hasruddin mengungkapkan, tahun depan KPU Parepare tidak aktif berpilkada, sehingga akan lebih aktif melakukan sosialisasi dan pendidikan demokrasi, melalui Rumah Pintar Pemilu (RPP) Mappamacca sebagai ikon atau branding.

“Kami ingin jadikan RPP Mappamacca sebagai tempat belajar, bukan saja mengetahui aturan-aturan Pemilu tetapi juga sebagai sumber bacaan-bacaan demokrasi. Kami mau ubah paradigma bahwa RPP bukan lagi sifatnya formal. Jadi, masyarakat diharapkan kini bisa lebih aktif berdiskusi di RPP Mappamacca, bahkan bisa menjadi wadah untuk memperoleh pendidikan demokrasi sejak dini.

Sementara, Komisioner Divisi Teknis, Safriani Sudirman mengemukakan, pihaknya senantiasa terbuka untuk semua masukan, ide-ide sepanjang memungkinkan dapat dilaksanakan dari KPU. Oleh karena itu, katanya, pihaknya berharap masukan, karena KPU tidak ingin berada dalam zona nyaman, karena adanya bantuan media.

“Karena bisa saja ada hal-hal yang terjadi di luar namun belum kami ketahui. Masukan yang diberikan tentu menjadi bahan koreksi kami. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019, serta kritik dan saran yang diberikan kepada kami,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!