Daerah

50 Pelajar SD Ikuti Program Pembinaan Literasi Untuk Anak

Suasana saat puluhan pelajar SD di Parepare mengikuti program pembinaan literasi untuk anak.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Puluhan pelajar Sekolah Dasar di Kota Parepare mengikuti program pembinaan literasi untuk anak-anak, yang digelar Balai Bahasa Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Komunitas Teras Baca.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 22 hingga 23 Agustus, tersebut mengambil tema Literasi Sejak Dini dilaksanakan di Edotel Hotel Binaan UPT SMKN 3 Parepare,

Dalam sambutannya Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulsel Zaenab saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Balai Bahasa Sulawesi Selatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia intens menggelar pembinaan literasi.

“Parepare daerah keenam yang kami kunjungi setelah Takalar, Bone, Pangkep, Bulukumbadan Barru. Kami yakin, Parepare bisa menjadi contoh kegiatan literasi di Sulawesi Selatan,” katanya.

Ketua komunitas Teras Baca Fadjriani mengungkapkan, program itu sebagai program yang memompa semangat literasi.

“Terimakasih banyak, Komunitas Teras Baca diberi amanah besar menjadi mitra Balai Bahasa Propinsi Sulawesi Selatan” ungkapnya.

Sementara, Rahman selaku guru pendamping mengapresiasi kegiatan yang bertajuk literasi itu. Ia mengatakan akan selalu terbuka dengan kegiatan positif.

“Siswa tampak antusias, kami sangat berterimakasih dan berharap kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada siswa kita mengenai literasi,” ujarnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!