Halo Kecamatan

Galung Maloang Parepare, Duta Sulsel di Pekan Inovasi Nasional

Camat Bacukiki Saharuddin bersama Lurah Galung Maloang Musdaliah usai menerima penghargaan dalam Temu Karya Nasional Pindeskel yang digelar di Hotel Discovery Ancol Jakarta.Ist/AkarBerita-

AKARBERTIA.com, Parepare – Terpilih sebagai kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada lomba kelurahan tingkat provinsi beberapa waktu lalu, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, menjadi duta Kota Parepare pada Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) Tahun 2019. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Senin (19/8) besok tersebut, digelar di Hotel Discovery Ancol Jakarta.

Camat Bacukiki Saharuddin yang turut menghadiri kegiatan tersebut menyebutkan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Galung Maloang juga menjadi salah satu peserta kegiatan Temu Karya Nasional Pindeskel Tahun 2019, yang dihadiri sekitar 400 peserta yang terdiri dari lurah, kepala desa dan camatnya yang terpilih sebagai juara dalam lomba desa dan kelurahan di tingkat provinsi.

“Tema kegiatan Berlandaskan Semangat dan Budaya Gotong royong, kita Wujudkan Desa dan Kelurahan yang Maju, Mandiri, Sejahtera untuk Menuju Indonesia Unggul,” papar Saharuddin.

Dikegiatan tersebut, tambah Saharuddin, Lurah Galung Maloang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Galung Maloang, menerima piala dan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. “Atas keberhasilannya meraih prestasi juara pertama lomba kelurahan tingkat provinsi Sulsel,” ujarnya.

Sementara Lurah Galung Maloang Musdaliah mengatakan, sederet rangkaian kegiatan ikut dihadiri pihaknya bersama Ketua TP PKK Kelurahan Galuang Maloang. Diantaranya, kata dia, menjadi peserta diskusi yang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengikuti renungan suci di TMP Kalibata, pidato Kenegeraan di Gedung DPR/MPR, menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Negara, serta mengikuti cerdas cermat terkait masalah penyelenggaraan pemerintahan.

“Menjadi kebanggan masyarakat Galung Maloang dan Parepare secara umum, bisa membawa nama harum Parepare ke tingkat Nasional. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih berinovasi,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!