Daerah

Kakanwil Puji Inovasi dan Pelayanan Kanim Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi, Jumat (12/07/2019).

Priyadi yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Abd. Rahman L., Kepala Divisi Pelayanan Bantuan Hukum dan HAM, Amru Walid Batubara, dan Kadiv Pemasyarakatan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang telah masuk dalam tahap penilaian eksternal oleh Kementerian PAN- RB.

Disela sela kunjungannya, Kakanwil juga sempat berbincang bincang dengan pemohon paspor yang datang terkait pelayanan di kantor Imigrasi Parepare.

“Pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare sudah sangat baik, berjalan mulus tidak ada apa apa. Waktu saya datang langsung dibantu petugas, dan diantar untuk melakukan foto dan wawancara, semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Priyadi juga meninjau berbagai fasilitas dan inovasi layanan yang sudah dilakukan Kantor Imigrasi Parepare diantaranya pojok bermain, pojok baca, ruang pengaduan, ruang BAP khusus Lansia, dan counter counter pelayanan.

Selanjutnya, Priyadi memimpin rapat bersama guna melakukan evaluasi dan penguatan WBK kepada seluruh ASN Kantor Imigrasi Parepare. Tujuannya, kata dia, untuk menghimbau pegawai agar tetap memperhatikan komponen-komponen pengungkit meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan.

“Kami juga meminta seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, untuk tetap konsisten dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” terangnya.

Karena, lanjut dia, untuk memperoleh predikat WBK/WBBM diperlukan komitmen dan kerjasama unsur-unsur, pada Satuan kerja mulai dari pegawai, sekuriti dan unsur pendukung lainnya.

“Saatnya teman-teman di Kanim Parepare menorehkan Legacy, sejarah yang indah yang akan dikenang sampai kapanpun bahwa teman-teman semua adalah agen perubahan, yang merubah pola pelayanan yang dinilai masyarakat dengan sangat baik, predikat bergengsi WBK.” tandasnya.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!