Uncategorized

Pangerang Rahim Bicara Soal Habibie

Habibie
BJ Habibie. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Presiden Republik Indonesia yang ketiga, BJ Habibie, hari ini berulang tahun (25 Juni 1936 – 25 Juni 2019) yang ke-83.

Habibie merupakan tokoh kelahiran Parepare, yang ahli dalam bidang teknik penerbangan, dan kini telah menjadi tokoh nasional yang diperhitungkan dimata internasional.

Dimata Wakil Wali Kota Parepare Pangeran Rahim, Habibie adalah sosok jenius, cerdas dan relijius yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu, kata dia, kesetian dan keharmonisan dalam menjaga hubungan rumah tangga, sangat patut diteladani.

“Saya pernah baca biografinya. Beliau memang luar biasa dan nyaris tanpa cacat. Terbukti, dengan banyaknya organisasi internasional yang dipimpin, bukti tokoh Indonesia yang sangat diperhitungkan dunia,” paparnya.

Pangerang mengatakan, warga Indonesia dan khususnya Parepare, patut berbangga karena memilki tokoh nasional yang lahir di Parepare. Sehingga, katanya, dirinya berharap dimasa yang akan datang banyak anak muda yang bisa berprestasi seperti Habibie. “Makanya, kami senantiasa menjadikan beliau sebagai inspirasi dalam membangun Parepare,” tutupnya.

Dalam kesempatan hari ini, digelar Bincang Buku dan Testimoni Hari Lahir Habibie ke 83 tahun, dengan judul buku “Detik-detik yang Menentukan Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi”, yang menghadirkan Andi Makmur Makka, peraih Rekor Muri Penulis Buku Habibie Terbanyak. Kegiatan dilaksanakan di warkop 588, yang dihadiri sejumlah penulis, sastrawan, sejumlah pegiat literasi dan masyarakat Parepare.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!