Daerah

Tak Digaji Nyaris 6 Bulan, Honorer Kominfo Parepare Menjerit

Ilustrasi/net-AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sejumlah tenaga honorer ber SK wali kota di Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare mengeluh, karena belum ada kepastian terkait nasib mereka terhadap perpanjangan SK. Hal tersebut berdampak pada honor yang hingga kini pun belum mereka terima, mesti setiap harinya tetap bekerja menjalankan tugas selaku tenaga honorer.

Menurut salah satu tenaga honorer yang minta namanya tidak mau ditulis mengaku, hingga jelang triwulan kedua tahun ini, honor mereka belum terbayarkan. Bahkan, SK yang mestinya telah mereka kantongi sejak Januari lalu pun, tak kunjung terbit.

“Sampai sekarang kami belum terima honor. Sementara kami setiap hari harus tetap menjalankan tugas sesuai fungsi kami masing-masing,” katanya.

Sekadar diketahui, selain radio milik pemerintah Radio Peduli, Dinas Kominfo Parepare juga membawahi lembaga penyiaran TV Peduli. Informasi yang didapatkan, bahkan honor tenaga sopir di dinas tersebut pun hingga kini belum terbayarkan.

“Padahal kami juga butuh biaya operasional saat menjalankan tugas, selain untuk membiayai keluarga. Tapi hingga kini tak ada tanda-tanda kepantian nasib kami,” ungkap sumber lain yang juga minta namanya tidak ditulis.

Sementara Plt Kadis Kominfo Parepare Jumadi mengatakan, saat ini proses SK seluruh tenaga honorer di SKPD yang dipimpinnya masih sementara berporses. “Sudah berproses SK dan honor seluruh pegawai tidak tetap di dinas kami. Sudah ada,” ungkapnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!