Daerah

Alumni 99 SMAN 2 Parepare Akan Gelar Baksos dan Reuni Dua Dekade

SMAN 2
Foto bersama alumni 99 SMAN 2 Kota Parepare, dalam kegiatan reuni tahun 2018 lalu. Bansos dan reuni, menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun setelah perayaan Idul Fitri. -ist/AkarBerita

AKARBERITA.com, Parepare – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada ramadan tahun ini alumni tahun 1999 SMAN 2 Kota Parepare, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang langsung menyasar sejumlah panti asuhan yang ada di kota Habibie.

Ketua Panitia Erwin Mursadi mengatakan, jika pada ramadan lalu bansos menyasar beberapa titik pusat keramaian yang ada di Parepare dengan membagikan takjil, pada ramadan kali ini sumbangsih alumni yang berhasil dikumpulkan panita kegiatan, lebih terfokus ke panti asuhan. “Agar bantuan swadaya alumni 99 SMAN 2 Parepare lebih tepat sasaran,” jelasnya, Sabtu (11/5).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada ramadan tahun ini alumni tahun 1999 SMAN 2 Kota Parepare, akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang langsung menyasar sejumlah panti asuhan yang ada di kota Habibie.

Ketua Panitia Erwin Mursadi mengatakan, jika pada ramadan lalu bansos diisi dengan membagikan takjil ke warga pada beberapa titik keramaian, untuk ramadan kali ini sumbangsih alumni yang berhasil dikumpulkan panita, akan lebih terfokus ke panti asuhan. “Agar bantuan swadaya alumni 99 SMAN 2 Parepare, lebih tepat sasaran,” jelasnya, Sabtu (11/5).

Baksos ramadan alumni 99 SMAN 2 Parepare yang digelar sejak 2015 lalu dan menjadi agenda tahunan, kata Erwin, merupakan program berbagi yang menggerakkan para alumni, sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap kaum dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan bansos, kata Erwin lagi, rencananya akan digelar pada 30 Mei mendatang, yang akan diisi dengan pembagian sembako dan uang tunai. “Alumni yang berdomisi di luar Parepare pun tak ketinggalan berkontribusi, diantaranya Polman, Pasang Kayu, Kalimantan hingga yang saat ini menetap di Jakarta,” paparnya.

Untuk puncak reuni dua dekade, tambah Erwin, akan dilaksanakan pada 8 Juni mendatang, yang akan mengambil lokasi di Cafe Bugis Parepare. “Seluruh alumni 99, akan menyatu pada kegiatan puncak syukuran reuni mendatang yang kami beri tema Berbagi Itu Indah,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!