Politik & Parlemen

KPU Parepare Target 80% Partisipasi Pemilih

partisipasi pemilih
Antusias warga menyalurkan hak suaranya terlihat di salah satu TPS yang ada di Kecamatan Ujung, Kota Parepare. -AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kendati target partisipasi pemilih tingkat Nasional pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 dipatok pada angka 77,5%, yang beberapa waktu lalu dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman, namun KPU Kota Parepare, optimis mampu mencapai angka 80% .

Hal itu dikemukakan Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain, Rabu (17/4). Dia menjelaskan, animo masyarakat Parepare menyalurkan hak pilihnya terbilang tinggi. Itu, kata dia, ditandai dengan antusiasnya warga menggunakan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang pada pemilu tahun tersebar pada 428 titik, di empat kecamatan. “Target kami 80%. Kami optimis mampu mencapai target partisipasi pemilih pada Pemilu serentak kali ini,” katanya.

Hasruddin menambahkan, target partisipasi pemilih pada pemilu 2019, mengalami kenaikan dibanding pemilu pada lima tahun lalu, yang berada di kisaran 71%. Angka Nasional terget partisipasi pemilih 77,5%, dinilai realistis bagi negara demokratis seperti Indonesia yang terbilang cukup tinggi dibanding negara lain. “Hal itu didukung semakin tingginya kesadaran masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe usai menyalurkan hak suaranya di TPS 2, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung mengatakan, menarget tingkat partisipasi pemilih pada angka 80-85% dan berharap Parepare menjadi percontohan dalam pelaksanaan Pemilu. “Pelaksanaan Pemilu berjalan tertib, aman dan damai. Masyarakat menyalurkan hak suaranya di pesta demokrasi ini,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!