Daerah

Penuhi Persyaratan, Pelajar Parepare Terima E-KTP

Penyerahan secara simbolis e-KTP pada salah seorang pelajar yang usianya tepat 17 tahun hari ini. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Secara simbolis, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, menyerahkan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) pada pelajar yang telah memasuki usia wajib KTP, Senin (15/4), di kantor Disdukcapil Parepare.

Kepala Seksi Identitas Penduduk Disdukcapil Parepare Andi Made Ali Patiroi mengatakan, salah satu pelajar yang menerima e-KTP yang diserahkkan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Parepare Asyurani, Muh Iqram. “Menjadi hari spesial bagi pelajar tersebut, karena e-KTP diserahkan tepat pada tanggal lahirnya. Hari ini, 15 April,” ujarnya.

Selain itu, tambah Andi, pelajar lain yang memenuhi persyaratan dan telah melakukan perekaman, juga telah menerima e-KTP. “Penyerahan e-KTP juga diserahkan pada warga lainnya yang hari ini usianya tepat 17 tahun,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare Adi Hidayah Saputra mengatakan, sejak tahun lalu dibuka pelayanan sistem mobile elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) menyasar pelajar yang usianya telah memenuhi syarat kepemilikan e-KTP di sekolah-sekolah yang ada di Parepare.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!