Politik & Parlemen

Logistik Pemilu 2019 Mulai Disalurkan

suasana saat kpu parepare mulai mendistribusikan logistik pemilu ke ppk.-Syari/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dua hari jelang Pemilu 2019 yang serentak digelar 17 April mendatang di seluruh wilayah Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Senin (15/4). Diantaranya kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya.

Komisioner Divisi Teknis KPU Parepare Safriani Sudirman mengatakan, pengiriman logistik pemilu disiapkan 6 truk mobil oleh PT. Pos dan dikawal ketat aparat Kepolisian dan TNI.

“Kita upayakan, Selasa (16/4) besok, pendistribusian rampung hingga tiba ke PPS dan selanjutnya ke TPS,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare Hasruddin Husain mengatakan, gudang ditiap kecamatan akan mendapat penjagaan empat anggota kepolisian dari Polres Parepare.

Dijelaskan Hasruddin, untuk surat suara yang didistribusi diantaranya, Presiden, DPD, DPR RI dan Privinsi, yang seluruhnya mencapai 110.302 lembar, masing-masing dapil 1 Kota berjumlah 45046, Dapil 2 berjumlah 32039, Dapil 3 berjumlah 33217.

“Dipastikan semua logistik aman hingga tiba di TPS,” tandasnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!