Politik & Parlemen

Sosialisasi Relasi KPU Parepare Sepi Pengunjung

SUASANA SOSIALISASI PEMILU YANG SEPI PENGUNJUNG.-Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Parepare menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare, Minggu (14/4).

Kegiatan yang bertema Tamasya Bareng Relawan Demokrasi KPU Parepare tersebut, kurang mendapat renspon warga. Hal itu terlihat dari sepinya pengunjung di lokasi yang terletak di Kecamatan Soreang.

Anto salah satu pengunjung mengatakan, hanya singgah karena diajak temannya dan tidak mengetahui persis, kegiatan yang digelar di lokasi tersebut. “Saya tidak tahu juga kegiatan apa. Saya ke sini hanya diajak teman,” katanya.

Salah satu peserta Lapak Baca yang tidak ingin namanya ditulis menyayangkan akan kegitan tersebut. “Alangkah baiknya jika kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi yang lebih banyak dikunjungi sehingga tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan pemilu, bisa lebih tepat sasaran,” ungkapnya.

Terpisah Komisioner KPU Parepare Devisi SDM Sosilaisasi dan Parmas Firman Mustafa mengaku, turut kecewa melihat kegiatan Relasi KPU yang minim pengunjung. “Sejak awal sudah kami ingatkan. Termasuk melakukan survei lokasi, karena sasaran kita warga pemilih,” akunya.

Firman mengungkapkan, kegiatan yang diantaranya membuka Lapak Baca, Diskusi Buku, Kelas Kreatif dan pengenalan kotak dan surat suara seta simulasi pemilihan, dirancang oleh Relasi KPU, menggunakan anggaran yang berasal dari KPU-RI. Pihaknya, kata Firman, hanya mengeksistensi guna suksesnya kegiatan tersebut.

“Soal anggaran, kami tidak tahu besarannya, karena yang kegiatan hingga anggaran, seluruhnya dilakukan Relasi KPU,” ujarnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!