Politik & Parlemen

Relasi KPU Parepare Gelar Talkshow di RKS

Kegiatan Relasi talkshow yang digelar di RKS Soreang Parepare, melibatkan seluruh Relawan Demokrasi KPU Parepare. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Minggu (14/4) menggelar talkshow di Rumah Kopi Sweetness, Kecamatan Soreang.

Reza, salah satu Relasi mengatakan, kegiatan yang melibatkan sejumlah komunitas yang ada di Parepare, sebagai wadah edukasi terkait pemilu, sekaligus mensosialisasikan dan mengajak untuk berpartisipasi pada pemilu 17 April mendatang.

“Kita mengajak seluruh komunitas yang hadir dan tentunya warga yang kebetulan hadir di lokasi kegiatan, untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada hari pemilihan,” katanya.

Sementara salah satu komisioner KPU Parepare Safriani Sudirman, mengatakan kegiatan yang diinisiasi Relasi KPU tersebut sebagai ajang lebih memperkenalkan pemilu bagi masyarakat agar lebih mengetahui, baik tahapan hingga surat suara yang akan digunakan pada hari pemilihan.

Relasi KPU, tambah Safriani, sejauh ini memant bertugas untuk mensosialisasikan segala hal yang terkait dengan pemilu. Termasuk, jelasnya, agar masyarakat lebih memahami cara mengecek apakah sudah terdaftar sebagai wajib pilih dan apa saja yang harus mereka siapkan sebelum ke TPS.

“Kegiatan melibatkan seluruh relasi yang menyasar seluruh basis pemilih, baik basis pemula, perempuan, komunitas, keagamaan, disabilitas, muda, warga net, berkebutuhan khusus, marginal dan keluarga,” paparnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!