Daerah

Pemkab Anggarkan Rp31 Miliar Untuk Kecamatan Biringbulu

Kunker Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan di kecamatan Biringbulu.-Henra/Akarberita-

AKARBERITA.com, Gowa – Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengucurkan anggaran sebesar Rp31 miliar di Kecamatan Biringbulu. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa Mundoap. Ia mengatakan, bahwa Kecamatan Biringbulu mendapatkan anggaran pembangunan jalan dan peningkatan jalan sebesar Rp31 miliar.

“Anggaran ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp4 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp27 miliar,” jelasnya.

Mundoap menjelaskan, untuk lokasi pembangunan jalan yang menggunakan anggaran dari DAU yakni, pengaspalan poros Pimpingan hingga Tentengan Desa Baturappe, Pengaspalan Jalan Taring hingga Panyawakkang dan pengaspalan jalan Dusun Karetojeng, Desa Batuma’lonro, Biringbulu.

Selain itu, lanjut Mundoap, anggaran DAK diperuntukkan untuk peningkatan berbagai ruas jalan di Biringbulu, yakni peningkatan ruas jalan Tonririta Pencong, Peningkatan Jalan Tonrorita hingga Patao dan peningkatan jalan simpang Pencong hingga Pokoloe.

Sementara Camat Biringbulu Basir Yamin menyampaikan laporannya pada acara Kunjungan Kerja Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa di Desa Tonrorita, Biringbulu, Sabtu (13/4).

“Tahun ini Biringbulu mendapatkan kucuran dana sebesar Rp31 milyar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang tahun sebelumnya juga mendapatkan dana sebesar Rp32 miliar untuk kegiatan yang sama,” ujarnya.

Selain di bidang infrastruktur jalan, kata Basir lagi, pembangunan di berbagai sektor juga dilaksanakan. Salah satunya yakni dijadikannya tiga Puskesmas di Biringbulu menjadi Puskesmas rawat inap.

“Olehnya itu tidak ada alasan untuk kami tidak selalu bersatu dan bekerjasama untuk mendukung dan mengawal seluruh kebijakan Pemkab,” tutur Basri Yamin.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!