Politik & Parlemen

428 TPS di Parepare Akan dijaga 856 Petugas Limnas

Ilustrasi/net-AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 856 petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang direkrut Pemkot Parepare melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare, akan dilibatkan melakukan pengamanan pada 428 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 22 kelurahan di empat kecamatan yang ada di Parepare.

Sekretaris KPU Parepare Santoso Jumat (12/4) mengatakan, kapasitas KPU Parepare terkait petugas pengamanan TPS hanya sebatas menyediakan honor yang jumlahnya sebesar Rp400 ribu perorang. Petugas limnas, jelasnya, nantinya akan dilengkapi surat tugas yang diterbitkan ketua KPPS. “Terkait juknis pengamanan, itu juga ditentukan oleh ketua KPPS masing-masing TPS,” ujarnya.

Rencananya, pengukuhan petugas pengamanan TPS yang dirangkai pemasangan simbolis rompi, akan digelar pada Senin (15/4) pekan depan.

Sementara Kadis Satpol PP Parepare Muhammad Anshar Makkarai mengungkapkan, pengrekrutan ratusan petugas limnas yang akan mengamankan TPS pada 17 April mendatang, dikoordinir oleh masing-masing kelurahan. Pihaknya, kata dia, menerima nama-nama yang direkrut untuk kemudian dibekali arahan terkait metode dan sistem pengamanan yang akan dilakukan tiap petugas.

Ditambahkan Anwar, terhitung mulai Sabtu (13/4) malam besok, berdasarkan arahan Sekkot Parepare Iwan Asaad, akan dulakukan patroli malam untuk melakukan pemantauan sebagai upaya memastikan kondusifitas seluruh wilayah Parepare jelang hari pemilihan presiden dan wakil presiden, serta anggota DPD, DPRD pusat, provinsi serta anggota DPRD kota.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!