Daerah

Disbudpar Maros Siapkan Paket Gratis Masuk Bantimurung

bantimurung
Disbudpar Maros gratiskan warga maros yang memiliki nama seperti capres dan cawapres masuk bantimurung.-Naila/Akarberita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros Muh Ferdiansyah megatakan, pihaknya akan menggratiskan biaya masuk bagi warga yang bernama Joko, Widodo, Prabowo, Bowo, Sandi, Ma’ruf dan Amin pada hari pencoblosan 17 April mendatang ke kawasan wisata alam air terjun dan permandian Bantimurung. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pemilu dan mengajak masyaralat Maros untuk tidak golput.

“Kita membuat program baru dalam rangka hari Pencoblosan Pemilu mendatang, kami gratiskan biaya masuk ke wisata alam Bantimurung. Jadi untuk warga Maros yang namanya sama dengan nama calpres dan wapres, maka bisa gratis masuk ke Bantimurung. Misalnya Joko Satrio, Sandi Sandoro atau Muhammad Amin, yang penting mereka ber KTP Maros. Ini promp hanya ditanggal 17 April,” katanya.

Selain bukti KTP, kata Ferdiansyah lagi, warga juga harus telah menggunakan hak pilihnya di TPS. Hal itu bisa ditunjukkan dengan bukti tinta Pemilu di jarinya. Untuk mendapatkan tiket gratis, warga hanya menunjukkan bukti itu ke loket masuk. Selain tiket gratis, yang beruntung juga akan diberikan souvenir menarik dari pengelola.

“Mereka harus sudah memilih dengan bukti tinta di jari. Jangan sampai mereka ke Bantimurung, ternyata belum menyalurkan suara mereka, itu sama saja, mereka golput. Sedangkan program kerja ini untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019,” bebernya.

Ferdiansyah menambahkab, digratiskannya warga yang memiliki nama tersebut, diakui sebagai bentuk penghargaan kepada capres dan cawapres sebagai putra terbaik bangsa yang akan memimpin negara ini bisa jauh lebih baik kedepannya, termasuk pada sektor wisata.

“Ini juga sebagai bentuk penghargaan kami pada kedua capres dan cawapres kita. Harapannya siapapun yang memimpin, bangsa ini bisa lebih baik, terutama dalam membangun industri wisata yang potensinya luar biasa di negara kita ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, saat ini Dinas Pariwisata telah melakukan pembenahan di areal wisata Bantimurung untuk terus meningkatkan jumlah pengunjung. Beberpa fasilitas telah direnovasi hingga lebih cantik dan instagramable. Bahkan, objek wisata ini telah dibuka 24 jam bagi para pengunjung.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!