Regional

Prabowo Tetap Unggul di Kawasan Indonesia Timur

Direktur MRKI Andi Adriagus.-Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Dari hasil rilis survei terkait elektabilitas Calon Presiden 2019, Lembaga survei Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) pasangan Prabowo-Sandi di Kawasan Indonesia Timur tetap unggul tipis dalam kontekstasi politik yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Hasil tersebut berdasarkan riset satu bulan jelang pemungutan suara, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan unggul atas Joko Widodo-Ma’ruf Amin di wilayah timur Indonesia.

Direktur MRKI Andi Adriagus Memaparan hasil survei di Makassar, dari hasil survei Paket Jokowi-Maruf masih mengantungi 42% dengan perbandingan pasangan Prabowo-Sandi 48,6% selisih 2% suara kemenangan di kawasan Indonesia Bagian Timur.

Selain itu, kata Adri lagi, dari hasil survei yang dilakukannya merampungkan hasil peninjauan di lapangan dengan menyisir kawasan timur indonesia.

“Kami menggelar survei sekiranya pada 27 Februari, dengan melibatkan 1.200 responden dengan 12 provinsi. Dalam responden tersebut juga tersebar di seluruh pelosoh desa dan dalam indikator pemilih laki-laki dan perempuan,”ujarny

Adri menambahkan, survei menggunakan metodologi multistage random sampling, dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error sekitar 2%. Survei independen disebut sebagai pembanding atas beragam survei yang lebih dulu terkuat di publik.

“Kami memilih 12 provinsi karena sudah banyak lembaga yang melakukan survei secara nasional. Zona timur juga merupakan wilayah yang dilirik kedua kubu capres sebagai target pembangunan,”ucapnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!